Jl. Raya Bandorasa No.27A
Bandorasa Wetan, Kec. Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45556
Selasa, 27 Februari 2024
07:00 - 14:00 WIB

Kebijakan Privasi

Kebijakan Aduan Rumah Sakit Umum Daerah Linggajati:

  1. Saluran Aduan:
    • Pasien dan masyarakat dapat mengajukan aduan melalui formulir Online yang tersedia di situs web resmi rumah sakit.
    • Selain itu, aduan juga dapat diajukan melalui email aduan@rsud-linggajati@kuningankab.co.id atau melalui pesan teks/chat melalui nomor WhatsApp resmi +62 812-XXXX-XXXX.
  2. Tanggapan Terhadap Aduan:
    • Setiap aduan akan ditanggapi dalam waktu 3 hari kerja setelah diterima.
    • Tim Aduan RS Linggajati akan menyelidiki dan mencari solusi terbaik untuk setiap masalah yang diajukan dalam aduan.
  3. Transparansi:
    • Kebijakan aduan ini akan diberitahukan secara jelas melalui brosur yang dapat diakses di area publik rumah sakit dan di situs web resmi.
    • Informasi tentang cara mengajukan aduan akan disediakan di meja pendaftaran, kamar pasien, dan ruang tunggu.
  4. Privasi Pengadu:
    • Identitas pengadu akan dijaga kerahasiaannya sesuai dengan ketentuan undang-undang tentang perlindungan data pribadi.
    • Hanya pihak yang berwenang dalam tim penanganan aduan yang akan mengetahui identitas pengadu.
  5. Monitoring dan Evaluasi:
    • Setiap bulan, tim aduan akan melakukan rapat evaluasi untuk mengidentifikasi masalah berulang dan mencari cara untuk meningkatkan pelayanan berdasarkan umpan balik dari aduan.

Kebijakan Privasi dalam Layanan Chat:

  1. Pesan Berbasis Enkripsi:
    • Semua pesan yang dikirim dan diterima melalui layanan chat di rumah sakit menggunakan enkripsi end-to-end untuk menjaga kerahasiaan informasi pasien.
  2. Otorisasi Akses:
    • Hanya staf medis dan pihak yang berwenang yang diberikan akses ke layanan chat dan informasi pasien yang relevan.
    • Setiap staf harus memiliki akun dan kata sandi unik untuk masuk ke layanan chat.
  3. Penghapusan Data:
    • Data chat yang berkaitan dengan pasien akan dihapus secara berkala setelah periode retensi data yang ditentukan.
    • Informasi penting yang berkaitan dengan pasien akan disimpan dalam sistem manajemen rekam medis yang aman dan tunduk pada kebijakan privasi rumah sakit.
  4. Pelatihan:
    • Setiap staf yang menggunakan layanan chat akan menjalani pelatihan tentang pentingnya menjaga privasi pasien dan tata cara penggunaan layanan chat dengan benar.
  5. Catatan Audit:
    • Sistem akan mencatat setiap akses dan aktivitas dalam layanan chat untuk memonitor dan memeriksa kepatuhan terhadap kebijakan privasi.

POLIKLINIK
DOKTER JAGA
DARURAT
STATISTIK
TESTIMONI