Jl. Raya Bandorasa No.27A
Bandorasa Wetan, Kec. Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45556
Selasa, 27 Februari 2024
07:00 - 14:00 WIB

IPSRS

Sumber Gambar:IPSRS (Instalasi Pemeliharaan Sarana & Prasarana Rumah Sakit)

RSUD Linggajati Kabupaten Kuningan telah membuktikan komitmen mereka terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas dengan hadirnya Instalasi Penunjang IPSRS (Instalasi Pemeliharaan Sarana & Prasarana Rumah Sakit). Fasilitas ini menjadi tulang punggung dalam menjaga kelancaran operasional dan kualitas fasilitas rumah sakit.

Peran Vital Instalasi Penunjang IPSRS

Instalasi Penunjang IPSRS memiliki peran sentral dalam menjaga ketersediaan dan kelayakan sarana serta prasarana rumah sakit. Fasilitas ini bertanggung jawab untuk pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian fasilitas yang ada, memastikan bahwa rumah sakit tetap beroperasi dengan optimal.

RSUD Linggajati: Menjamin Fasilitas Berkualitas

Dengan adanya Instalasi Penunjang IPSRS, RSUD Linggajati Kabupaten Kuningan memastikan bahwa pasien dan staf medis memiliki lingkungan yang aman, fungsional, dan nyaman untuk pelayanan kesehatan. Fasilitas ini juga berkontribusi terhadap efisiensi dan efektivitas operasional rumah sakit.

Manfaat Instalasi Penunjang IPSRS di RSUD Linggajati

  1. Operasional Tidak Terganggu: Instalasi IPSRS memastikan bahwa perawatan kesehatan berjalan tanpa hambatan karena sarana dan prasarana selalu dalam kondisi yang baik.
  2. Keamanan Pasien dan Staf: Pemeliharaan yang berkala menjaga ketersediaan peralatan medis dan keamanan lingkungan kerja bagi staf medis.
  3. Peningkatan Kualitas Pelayanan: Fasilitas yang terjaga dengan baik berkontribusi pada kualitas pelayanan yang lebih baik kepada pasien.
  4. Efisiensi Sumber Daya: Pemeliharaan yang rutin mencegah kerusakan berlebihan yang dapat mengakibatkan biaya lebih tinggi dalam jangka panjang.
  5. Peningkatan Reputasi: Kondisi fisik yang terawat dengan baik dapat meningkatkan citra positif rumah sakit di mata masyarakat.

RSUD Linggajati Kabupaten Kuningan telah membuktikan komitmen mereka terhadap kualitas pelayanan dengan menyediakan Instalasi Penunjang IPSRS. Dalam mendukung kelancaran operasional dan kualitas fasilitas, langkah ini mencerminkan profesionalisme dan fokus pada pelayanan yang unggul. Semoga inisiatif ini menjadi contoh bagi rumah sakit lain dalam mengutamakan pemeliharaan sarana dan prasarana untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal.

POLIKLINIK
DOKTER JAGA
DARURAT
STATISTIK
TESTIMONI