Jl. Raya Bandorasa No.27A
Bandorasa Wetan, Kec. Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45556
Selasa, 27 Februari 2024
07:00 - 14:00 WIB

Instalasi Kamar Jenazah

Sumber Gambar: Instalasi Kamar Jenazah

Dalam tindakan yang penuh penghargaan terhadap kehidupan dan keluarga yang berduka, RSUD Linggajati Kabupaten Kuningan memiliki Instalasi Penunjang Pemulasaran Jenazah. Fasilitas ini dirancang dengan tujuan memberikan penghormatan terakhir yang baik kepada pasien yang telah meninggal dunia, sambil memberikan dukungan kepada keluarga yang sedang berduka.

Pentingnya Penghormatan Terakhir

Penghormatan terhadap jenazah merupakan hal yang sangat penting dalam budaya kita. Melalui proses pemulasaran jenazah yang baik, keluarga dapat menghadapi perpisahan dengan tenang dan dalam suasana yang penuh penghargaan.

RSUD Linggajati: Mengedepankan Kehormatan dan Empati

RSUD Linggajati Kabupaten Kuningan telah membuktikan komitmen mereka dalam memberikan pelayanan yang baik dengan adanya Instalasi Penunjang Pemulasaran Jenazah. Fasilitas ini adalah contoh nyata bagaimana rumah sakit berusaha memberikan penghormatan terakhir kepada pasien yang telah berjuang keras dan juga memberikan dukungan kepada keluarga yang merasa kehilangan.

Manfaat Instalasi Penunjang Pemulasaran Jenazah di RSUD Linggajati

  1. Penghormatan yang Baik: Fasilitas ini memastikan bahwa proses pemulasaran jenazah dilakukan dengan tulus dan sesuai etika.
  2. Dukungan kepada Keluarga: Keluarga pasien yang sedang berduka merasa didukung dan dihormati melalui proses yang dijalankan dengan baik.
  3. Kesantunan Budaya: Instalasi ini memperhatikan adat istiadat dan kepercayaan keluarga dalam menjalankan proses pemulasaran.
  4. Kenyamanan Emosional: Dengan menjalankan proses ini dengan baik, keluarga dapat fokus pada proses berduka dan penghayatan.
  5. Menciptakan Memori yang Bermakna: Penghormatan terhadap jenazah merupakan bentuk penghormatan terakhir yang mungkin akan membantu keluarga dalam proses penyembuhan.

Melalui Instalasi Penunjang Pemulasaran Jenazah, RSUD Linggajati Kabupaten Kuningan telah menunjukkan kepedulian dan empati mereka terhadap pasien dan keluarga. Tindakan ini mencerminkan budaya penghormatan terhadap kehidupan dan memberikan dukungan kepada mereka yang berduka. Semoga inisiatif ini mendorong institusi kesehatan lain untuk memprioritaskan penghormatan terhadap jenazah dan menghormati proses perpisahan yang berduka.

POLIKLINIK
DOKTER JAGA
DARURAT
STATISTIK
TESTIMONI