Jl. Raya Bandorasa No.27A
Bandorasa Wetan, Kec. Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45556
Selasa, 27 Februari 2024
07:00 - 14:00 WIB

Instalasi Farmasi

Sumber Gambar: Instalasi Farmasi

Pelayanan kesehatan yang optimal memerlukan dukungan infrastruktur dan fasilitas yang memadai. Salah satu elemen penting dalam rumah sakit adalah instalasi farmasi. RSUD Linggajati Kabupaten Kuningan adalah contoh nyata bagaimana pelayanan kesehatan dapat ditingkatkan dengan adanya instalasi penunjang farmasi yang beroperasi 24 jam.

Pentingnya Instalasi Penunjang Farmasi 24 Jam Instalasi farmasi merupakan pusat pengelolaan dan distribusi obat-obatan bagi pasien yang membutuhkan. Ketersediaan obat-obatan dan pengelolaan yang tepat memiliki dampak signifikan terhadap kesembuhan pasien. Dalam kondisi darurat atau pada kasus yang memerlukan penanganan cepat, akses 24 jam ke obat-obatan menjadi sangat penting. Hal ini mencegah penundaan dalam pemberian obat dan memastikan pasien mendapatkan perawatan yang kontinu.

RSUD Linggajati: Mengutamakan Pelayanan 24 Jam RSUD Linggajati di Kabupaten Kuningan telah mengambil langkah penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dengan menyediakan instalasi penunjang farmasi yang beroperasi selama 24 jam. Keputusan ini mencerminkan komitmen rumah sakit untuk memberikan perawatan terbaik kepada pasien kapan pun mereka membutuhkannya.

Dengan adanya instalasi farmasi yang beroperasi 24 jam, RSUD Linggajati dapat merespon dengan cepat kebutuhan pasien akan obat-obatan, terutama pada situasi darurat. Ini juga memungkinkan pasien untuk mendapatkan resep yang diperlukan pada berbagai waktu, mengurangi kekhawatiran akan keterbatasan jam operasional.

Manfaat Instalasi Penunjang Farmasi 24 Jam

  1. Pelayanan Darurat yang Cepat: Pasien dengan kondisi darurat dapat segera mendapatkan obat-obatan yang dibutuhkan tanpa menunggu jam operasional normal.
  2. Kontinuitas Perawatan: Pasien dengan kondisi kronis atau rawat inap dapat terus mendapatkan obat-obatan secara berkala tanpa gangguan.
  3. Pemberian Obat Sesuai Jadwal: Ketersediaan obat-obatan 24 jam memastikan pasien mendapatkan dosis obat pada waktu yang telah ditentukan oleh dokter.
  4. Kenyamanan Pasien: Pasien dan keluarga merasa lebih tenang karena mengetahui bahwa obat-obatan selalu tersedia, bahkan di tengah malam.
  5. Responsibilitas Profesional: RSUD Linggajati menunjukkan komitmen untuk memberikan pelayanan penuh tanggung jawab kepada masyarakat.

POLIKLINIK
DOKTER JAGA
DARURAT
STATISTIK
TESTIMONI